Recent Posts

Senin, 27 Agustus 2012

1 komentar

ALASAN MEMILIH TEKNIK SIPIL


Alasan Memilih Teknik
Mengapa Saya Memilih Teknik?
Saya memilih teknik Karena penerapan ilmu dan teknologi nya mampu menyelesaikan permasalahan  manusia. Hal ini diselesaikan lewat pengetahuan dan pengalaman praktis yang di terapkan untuk mendesain objek atau proses yang berguna.
Bukan hanya itu saja, alasan saya memilih teknik karena sudah banyak para ahli yang meyakini kemampuan teknik manusia sudah tertanam dalam diri manusia itu sendiri secara natural. Hal ini di tandai dengan kemaampuan anusia purba untuk membuat peralatan-peralatan dari batu. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ilmu pengetahuan mulai berkembang dan mulai mengubah cara pandang manusia terhadap bagaimana alam bekerja. Perkembangan ilmu pengetahuan inilah yang kemudian mengubah cara teknik bekerja hingga seperti sekarang ini. Dengan adanya perubahan cara kerja teknik, manusia mampu menciptakakan atau mendesain peralatan dengan lebih mengutamakan ilmu pengetahuan sebagai dasar dalam mendesain.
Itulah alasan saya memilih teknik sipil. Selain itu alasan saya memilih teknik sipil karena tekik sipil merupakan cabang ilmu teknik yang kedepannya mampu melakukan suatu perubahan , mampu melakukan suatu pembangunan. Bukan hanya itu, teknik sipil selain mampu merancang,membangun,merenovasi tidak hanya gedung atau insfrastruktur,tetapi  juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Teknik sipil juga dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan hidup manusia dan pergerakannya hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah suatu hutan menjadi kota besar.
Ahli teknik sipil tidak hanya berurusan dengan pembangunan sebuah proyek bangunan,tetapi dibidang lain seperti yang berkaitan dengan informatika dan memungkinkan untuk memodivikasi sebuah bentuk pemodelan suatu kerusakan karena gempa dan banjir. Hal ini sangat penting dinegara maju sebagai tolak ukur kelayakan pembangunan sebuah bangunan vital yanag mempunyai resiko dapat menelan korban banyak. Selain itu manusia seperti reactor nuklir atau bendungan. Jika terjadi kegagalan perencanaan teknis. Dan rancanagn bangunan tersebut biasanya di modelkan dalam computer dengan diberikan factor-faktor ancaman bangunan-bangunan tersebut seperti gempa dan keruntuhan struktu material. Peran ahli teknik sipil juga masih berlaku walaupun fase pembngunan sebuah gedung telah selesai, seperti terletak pada pemeliharaan fasilitas gedung tersebut.
Ahli teknik sipil juga tidak hanya bekerja sebagai perancang,tetapi ahli teknik sipil juga mampu menjadi seorang wirausahawan. Para ahli teknik sipil juga di butuhkan di instansi-instansi pemerintah seperti di Bank, PT.PLN, juga di PDAM. Bukan hanya itu,ahli teknik sipil juga mampu menjadi seorang pengajar seperti dosen.
Karena begitu luasnya lapangan pekerjaan bagi teknik sipil makanya saya memilih teknik khususnya teknik sipil.





Usaha Saya Untuk Dapat Masuk Teknik

Usaha saya untuk dapat masuk ke teknik khusus nya teknik sipil begitu besar. Awalnya saya tidak mengerti dan tidak tahu degan teknik sipil. Kata teknik sipil pertama kali saya dengar dari teman saya. Semenjak itu saya penasaran denagn namanya teknik khususnya teknik sipil. Rasa ingin tahu pun selalu muncul dalam benak saya. Karena adanya rasa ingin tahu tersebutsaya selalu mencari informasi mengenai mengenai teknik mulai dari pengertiannya ,cabang ilmu nya hingga pengertian mengenai teknik sipil. Semua itu saya peroleh melalui layanan internet. Bukan hanya itu saya juga rajin bertanya kepada guru saya mengena teknik dan terkhususnya teknik sipil. Dari penjelasan-penjelasan dan informasi infomasi yang saya peroleh, lama kelamaan saya tertarik dengan teknik sipil. Mulai dari itu saya berusaha keras agar saya dapat masuk teknik tersebut. Yang awalnya nilai fisika saya yang tidak terlalu memuaskan sampai menghasilkan nilai yang memuaskan. Semua itu saya lakukan karena keinginan saya untuk dapat masuk teknik. Kerja keras  untuk dapat hasil yang maksimal ternyata semua itu dapat saya raih dan Alhamdulillah sekarang saya dapat masuk ke teknik khususnya teknik sipil.    

1 komentar:

belajar itu pintar mengatakan...

mbak lintri... yang semangat ya belajarnya tingkatkan terus motivasinya
mbak lintri untuk blognya sudah bagus kok
cuma mungkin kurangnya dipengetikan nya saja yang masih ada kekurangan huruf atau spasi
terima kasih mbak lintri

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer

Pengikut

Copyright © Design by Dadang Herdiana